Saturday, August 15, 2015

Kiat sukses : TALK to ASK


Ada satu kiat sukses.. disingkat TALK. Kiat ini adalah pengembangan diri,  prinsip yang saya baca dari suatu sesi pelatihan yang saya hadiri bersama rekan kerja oleh lembaga pelatihan - linc-knowledgeacademy - :  

Think : BERPIKIR
menghadiri suatu kuliah, pelatihan, seminar  bukan hanya duduk diam pasif dengan pikiran kosong. Berpikir berarti mencerna informasi yang disajikan oleh pemateri. Tentulah saat hadur dalam seminar, pikiran kita jalan. Namun disini pemikiran hendaknya disinergikan dengan konsep baru yang dikemukakan. Misalnya saja dengan coba menbandingkan hal yang dikemukakan pemateri dengan praktek yang kita lakukan. Dengan cara begini nilai informasi bisa lebih melekat

Ask Question : bertanya
Bila ada yang belum jelas, bertanyalah. Jangan malu dan jangan simpan dalam hati. Akan bisa jadi sulit meminta waktu tersendiri pada pemateri untuk mengajukan pertanyaan. Kalaupun ada tersedia waktu, bisa jadi kita telah lupa untuk bertanya diluar sesi resmi pelatihan.

Listen : simak
simak pada penjelasan yang sedang dikemukakan. Jangan biarkan perhatian beralih ke hal lainnya.

Keep Notes : catat
Mengandalkan pada kemampuan memori untuk mengingat poin-poin materi adalah sebuah jebakan kegagalan. Memori kita tidak terlalu cukup kuat untuk menyimpan semua. Catatan akan membuat pemahaman menjadi lebih baik karena kita biasanya akan membahasakan dalam bahasa sendiri yang lebih mudah kita ingat, bukan dalam bahasa pemateri.

Kiat TALK, rasa-rasanya bukan terbatas hanya pada saat mengikuti pelatihan atau seminar, namun dalam berbagai kesempatan yang memungkinkan kita untuk bisa menambah keunggulan  aspek ASK (Attitude, Skill, Knowledge).
So TALK to ASK
http://www.lincgrp.com/linc_knowledge_academy/about-ushttp://www.lincgrp.com/linc_knowledge_academy/about-us

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner