Manajemen Marketing

1. DEFINISI DAN PERTIMBANGAN PENETAPAN HARGA
      Apa pertanyaan pertama yang umumnya ditanyakan saat bertransaksi; saat membeli rokok, saat mencari rumah kontrakan, membeli pulsa, atau kuliah, atau transaksi lainnya? Pertanyaan pertama mayoritas adalah “ berapa harganya Atau berapa biayanya. Ada banyak istilah yang digunakan untuk menunjukan nilai suatu transaksi dalam satuan mata uang : uang kuliah, uang sewa, imbalan jasa, biaya buruh, harga pulsa. Semua istilah ini adalah menunjuk kepada harga.


     Definisi harga antara lain :

The definition of Price according to Philip Kotler is : “ Price is the amount of money charged for a product or service.” Broadly, price is the total amount that being exchange by the customer to obtain a benefit of the product or service owning. 
.................. BACA SELENGKAPNYA... KLIK LINK .. HARGA


2. PENETAPAN HARGA

Break even analysis, istilah awamnya titik impas. Artinya bahwa hasil yang didapatkan tepat sama dengan pengorbanan yang dikeluarkan. Dalam aktivitas penjualan berarti kondisi balik modal atau kembali pokok.
Dalam business profit-oriented, pebisnis akan selalu mencari tau pada angka berapa break even tercapai. Selanjutnya angka tersebut menjadi panduan berapa harga yang harus dipatok agar tidak rugi, juga berapa banyak untung yang ditargetkan. 
.................. BACA SELENGKAPNYA... KLIK LINK .. PENETAPAN HARGA
 

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner