Wednesday, May 25, 2016

Kacang panjang

Dulu saat kecil ada satu permainan yang untuk menentukan pihak yang kalah atau menang harus mendendangkan sair : Kacang-kacang panjang ., siapa yang panjang ,. Itu jadinya. Dalam permainan ini, anak-anakan bukannya sedang memainkan kacang panjang dan menunjukan siapa yang punya paling panjang. Melainkan tangan yang dijulurkan atau ditekuk adalah analogi dari kapcang panjang.
Tapi bukan permainan itu yang mau saya ceritakan. Saya coba mencari tau dari beberapa artikel terkait manfaat kacang panjang

Manfaat kacang panjang yang paling fenomenal dalam dunia kesehatan adalah perannya dalam membentuk jantung yang sehat. kandungan vitamin K yang tinggi dalam nutrisi sayuran kacang panjang dapat mencegah pengerasan pembuluh darah, yang merupakan faktor umum dalam penyakit arteri koroner dan gagal jantung. Penelitian terbaru menunjukkan salah satu kategori vitamin K yakni vitamin K2, yang dikombinasikan dengan vitamin D dapat mencegah pengapuran pada arteri koroner sehingga mencegah penyakit kardiovaskular.
Tingginya kandungan vitamin K dalam kacang panjang merupakan salah satu faktor yang dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis. Kandungan vitamin K yang ada pada sayuran ini setidaknya dapat memenuhi lebih 20 % kebutuhan harian vitamin K yang dibutuhkan tubuh.
Vitamin B yang ada pada kacang panjang ini berperan penting sebagai sumber energi bagi tubuh. Terlebih setelah melakukan berbagai aktifitas dan sumber energi berkurang, mengkonsumsi menu ini bisa mengembalikan stamina lagi. Vitamin B tersebut mampu meningkatkan serta menjaga stamina di dalam tubuh sehingga menjadikan kondisi yang fit.
Dari segi kebugaran juga, mengecilkan perut buncit, melangsingkan tubuh, mencegah kulit tetap lembab
Selamat menikmati., yang segar dan alami serta yang diolah sendiri lebih meyakinkan dan untuk dikonsumsi

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner