Wednesday, December 9, 2015

Cerita orang kantoran



Cerita kantor, bisa jadi adalah setengah dari cerita yang dimiliki sebagian besar orang kantoran. Ini saya pikir benar adanya mengingat untuk pekerja, kita semua meluangkan waktu delapan jam per hari dari hari senin sampai jumat dan seringkali  ditambah 4 jam pada hari sabtu. Sisanya adalah waktu untuk kegiatan pribadi.Bahkan kalau dilihat lebih jauh, pekerja kantoran sebenarnya menghabiskan lebih banyak waktu aktif dikantor. Begini perhitungannya; Saat pulang kantor, seseorang biasanya akan berisitrahat tidur. Anggap misalnya 6 jam. Berarti waktu aktif nya tersisa 6 jam. Ini lebih sedikit kan? Akan makin sedikit lagi
bila ditambahkan dengan jam lembur atau penyelesaian urusan kantor dirumah lewat telepon. Jadi Situasi kantor amat mendominasi.


Juga Kupikir situasi kantor unik, dunia yang berbeda dengan dunia yang dilakoni diluar, kita istilahkan saja dunia diluar kantor sebagai dunia privat - dunia dimana seseorang menjalani kehidupan pribadi tanpa harus merisaukan urusan di dunia kantor.  Setiap orang tentu punya pandangan berbeda sesuai dengan kapasitasnya. Pemilik bisnis, rasa-rasanya, akan memandang dunia kantor juga adalah dunia privatnya. Pemiliki bisnis bukan hanya berpikir tentang bisnisnya saat hanya berada  dikantor, melainkan juga saat dirumah yang secara umum dipandang menjadi domain dunia privat. Berbeda dengan seseorang dalam kapasitas sebagai pekerja. Biasanya dalam kapasita s ini, ada garis pembatas waktu antara dunia kantor dan dunia privat. 

Menarik membuat catatan tersendiri atas apa yang terjadi didunia kantor; ada beragam hal yang bisa dijumpai pada orang kantoran terkait  hal yang dirasakan dikantor,  harapan seseorang , hubungan dengan sesama pekerja, keluh kesah, konflik bahkan asmara.Cerita mengenai kepribadian pekerja= yang jenaka, pemalu= dan banyak lainnya.

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner