Saturday, February 27, 2016

Ceruk pasar (market niche)

Pagi ini saat dikantor, situasi pagi dibuat seru dengan kehadiran seorang pengantar pesanan makanan bayi. Kami mencandai sipengantar dengan menanyakan apakah produk yang dibawanya juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Seorang kawan menyuarakan ide, boleh saja, asal cara makannya harus seperti seorang bayi saat makan. Yang dimaksudkannya yakni tentus saja bahwa sibayi makan saat digandong. Lah., 

Yang saya mau  diskusikan adalah ada hal menarik. Sesungguhnya itu pertama kali saya mengetahui bahwa konsep layanan antar juga telah ada untuk produk konsumsi bayi.  Sebelumnya yang kutau misalnya produk KFC, MCdonald. Layanan ini tentu saja dengan mencermati bahwa banyak pelanggan sekarang yang sibuk, yang merupakan ciri khusus kaum urban. Kelompok ini tidak punya lagi waktu bahkan untuk makan. Kehadiran layanan antar jemput telah sangat membantu dalam situasi yang mereka hadapi. Bukan hanya faktor bahwa kesibukan telah menyita waktu, namun juga kondisi lalu lintas yang macet membuat malas untuk keluar kantor. 

Tentu saja untuk produk makanan bayi, dasar pemikirannya bukan bahwa si bayi sibuk dan tak mau keluar untuk makan. Bukan juga si bayi telah memaksa untuk dibelikan makanan instan. Atau jangan-jangan si bayi yang menelpon minta diantarkan makanan? 
Lah., mana bisa si bayi sibuk atau telah bisa keluar cari makan. Para ibu yang sibuk yang disasar oleh produsen tersebut.
Kreatif juga ya si yang punya bisnis.


No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner