Monday, April 27, 2015

Ini dia ide dasarnya


Orang orang yang telah mencapai mimpinya bilang :  Untuk dapat ikan besar , haruslah memancing dilaut dalam.

Nah yang jadi masalah, menuju kelaut dalam itu tidak mudah. Terlebih bila sekarang ini yang dipunyai hanyalah sampan tak bermesin (modal tipis tipis saja). Angin dan gelombang, itu tantangan yang menanti disepanjang perjalanan. Panas terik dengan uap garam akan memanggangmu.Itu baru cerita proses menuju kesana. Saat tiba dilaut dalam, lalu tali pancing dilepas, tidak secepat itu ikan besar jadi tangkapanmu.
                          
So.. mendayung, mendayung, dan terus mendayung.
Hanya dengan begitu perahu akan mengarah jelas ketujuannya. Apapun yang ada didepan dilewati. Tidak mudah memang, tidak nyaman dan melelahkan. Itu pasti.

Coba inga-ingat ulang ....

Bila selama ini hanya berdiam (tidak medayung) , rasa-rasanya jalanmu tidak jauh. Hanya ada dipinggir pantai. Pertanyaannya, apa yang kamu dapatkan? Hmmmm., tidak seberapa. Ikan kecil, bahkan teramat kecil hingga tidak cukup untuk satu kali saji.

Apa yang menjadi masalah hingga hanya selalu dalam gerak terbatas dan parahnya mungkin hanya terpaku? Saya pikir hanya dibutuhkan satu pemicu; MIMPI TULUS. Mimpi besar, mimpi ikan besar sebagai tangkapan. Ketulusan itu yang jadi penguatnya agar tidak lemah dalam melewati tantangan. Agar terus ada gairah dalam kesedihan, agar ada kesabaran dalam kegalauan

Apa keputusannya??

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner