Wednesday, April 22, 2015

Pengumuman kelulusan Magister Manajemen Unhas


Setelah dinanti dengan perasaan H2C alias harap-harap cemas, tibalah saatnya ditelepon bagian kepegawaian Magister Manajemen Unhas, memberitahukan bahwa pengumuman resmi telah bisa dilihat dikantor mereka.

Hasil pengumuman dimasukan dalam sebuah amplop tertutup, jadi bukan seperti halnya saat test masuk sarjana yang biasanya juga dicetak pada media berita. Nah didalam amplop inilah ada lembaran yang menyatakan keterangan lulus.
Melihat Amplop bertuliskan HASIL TPA, WAWANCARA dan TOEFL, maka Kategori kelulusan dibedakan atas tiga kelompok :
  •      Lulus tanpa syarat
  •      Lulus dengan syarat
  •     Tidak Lulus


Lulus dengan syarat berarti bahwa nilai kemampuan bahasa Inggris Anda dibawah standar nilai TOEFL yang ditentukan. Konsekuensinya adalah anda harus melakukan test TOEFL ulang kapanpun selama masa perkuliahan atau dalam periode sebelum ujian tesis. Dengan kata lain saat anda menyandang gelar master manajemen kemampuan bahasa Inggris anda harus sudah sesuai standard. Nilai hasil ujian anda dapat diminta pada bagian administrasi.

Walaupun dinyatakan lulus tanpa syarat, ada rasa penasaran juga dengan nilai test TOEFL yang saya dapat. Dengan kebaikan hati personalia kepegawaian, saya diizinkan untuk melihat daftar rekapitulasi hasil test TOEFL.

Disamping lembaran surat keterangan lulus, juga ada slip untuk pembayaran awal biaya pendidikan,

Satu langkah telah lewat, masih ada medan yang menanti dan itu akan jauh lebih menantang

Selamat berjuang: jaga kesehatan dan tetap waspada

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner